Sepak Bola Paling Populer dan Digemari di Seluruh Jagad
Sepak Bola Paling Populer dan Digemari di Seluruh Jagad
Posted by : Administrator Tanggal : 11 Maret 2018 Telah dibaca : 146 Kali

IDI – Sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling populer serta paling digemari seluruh muka bumi ini. Hampir seluruh negara di dunia ini menginginkan prestasi sepak bola nya terangkat pada peringkat yang lebih baik. Hal ini dikarenakan melalui prestasi sepak bola, sebuah negara akan menjadi sangat dikenal diseluruh penjuru dunia sekaligus dapat mengangkat harkat dan martabat sebuah bangsa.

Demikian di sampaikan, Ashadi, SE, MM  Kepala Disparpora Kabupaten Aceh Timur pada pembukaan turnamen Pra-Kualifikasi Aqua DanoneNation Cup Tahun 2018, dilapangan Mon Sikureung Idi, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu 10 Maret 2018.

Demikian juga halnya di negara kita, sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer mulai dari kota sampai dengan ke desa-desa. Namun jika kita lihat dari sisi pretasi, sepak bola kita belum bisa banyak berbicara di kancah internasional, bahkan ditingkat asia tenggara pun kita masih sulit untuk menjadi yang terbaik.

Oleh karenanya, dalam rangka meningkatkan prestasi sepak bola di tanah air, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) selaku organisasi yang menggurus olahraga sepak bola di indonesia tetap menggurus kompetisi secara konsisten setiap tahunnya, baik kompetisi liga profesional maupun kompetisi liga amatir.

Oleh karena itu, dalam rangka upaya peningkatan prestasi sepak bola nasional pemerintah Aceh Timur akan mendukung sepenuhnya kegiatan pembinaan atlit sepak bola, terutama bagi atlit sepak bola usia muda dengan meberikan bantuan peralatan olahraga, memperbaiki lapangan sepak bola dan fasilitas pendungkungnya kepada klub-klub dan sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Aceh Timur, agar proses pembinaan cabang olahraga sepak bola ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana kita harapkan.

Selain dari penyelenggaraan turnamen sepak bola pra kualifikasi Aqua Danone Cup Tahun 2018 di Kabupaten Aceh Timur khususnya untuk anak-anak usia 11 sampai dengan 12 Tahun yang pada hari ini kita laksanakan. Pemerintah Kabupaten Aceh Timur juga akan melaksankan beberapa kegiatan pertandingan sepak bola yang sifatnya turnamen seperti turnamen sepak bola Bupati Cup, Liga Pendidikan (LPI) dan Turnamen Sepak Bola antar Pelajar.

Dengan digelarnya turnamen sepak bola pra kualifikasi Aqua Danone Cup Tahun 2018 Kabupaten Aceh Timur, mengharapkan akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola masa depan yang berkualitas dan dapat meningkatkan prestasi sepak bola Aceh Timur serta prestasi sepak bola nasional. Turnamen ini juga selain mencari pengalaman dalam pertandingan, sekaligus mengasah dan menguji kemampuan mental anak-anak usia dini serta menjadi wahana pembinaan dan silahturrahmi, dengan memperkokoh semangat persatuan dan kebersamaan, juga bagian dari pada kampanye mencegah untuk tidak terjerumus dengan narkoba dan obat-obatan terlarang yang merusak mental generasi muda.

Saya berharap, para pelatih dan anak-anak kami selaku peserta pra kualifikasi Aqua Danone Cup 2018 pada hari ini, bermainlah dengan penuh semangat. “Tunjukanlah kemampuan dan keterampilan sepak bola kalian secara maksimal, raihlah kemenangan dengan sportif.

“Siapa pun yang nantinya lolos mewakili Aceh Timur kebabak kualifikasi regional di Banda Aceh pada tanggal 7 sampai dengan 8 Bulan April nanti, dapat meraih prestasi terbaik dan bisa mewakili Aceh keputaran Nasional sekaligus meraih juara dan akan mewakili Indonesia di putaran final dunia tahun 2018 ini yang akan dilaksanakan di Rusia.

Sebagai bahan pemacu semangat anak-anak kita sekalian dapat kami sampaikan bahwa prestasi Tim Danone Indonesia di tingkat dunia patut kita banggakan, terutama pada perhelatan putaran final dunia tahun 2017 yang lalu di Amerika, dimana Indonesia yang di mewakili oleh SSB (Sekolah Sepak Bola) Batu Agung Kalimantan Selatan berhasil melaju sampai ke 8 besar setelah menyingkirkan tim-tim besar dunia lainnya.

Di fase grup Indonesia menggalahkan inggris 2-0 kemudian Uni Emirat Arab dan Afrika Selatan masing-masing kemenangan 3-0. Di 16 besar Indonesia herhasil menaklukan tim kuat asia jepan 2-0 dan akhirnya pada fase 8 besar ambisi Indonesia untuk mejadi juara dunia kandas di tangan Mexico dengan skor 1-2, akhirnya mexico menjadi juara dunia Danone U - 12 Tahun 2017 setelah final meggalahkan Argentina 2-0.

Bertitik tolak hal tersebut di atas, bukan tidak mungkin tim dari Aceh Timur akan bisa mengikuti jejak SSB Batu Agung Kalimantan Selatan, minimal kita harus dapat menjuarai region Aceh pada Festival Sepak Bola Aqua Danone Cup Tahun 2018 ini.(Admin/TI/HS/Humas_Setdakab)

Teks Foto :

KEPALA Disparpora Kabupaten Aceh Timur Ashadi, SE, MM  menyampaikan sambutan dan arahan pada  pembukaan turnamen Pra-Kualifikasi Aqua Danone Nation Cup Tahun 2018, dilapangan Mon Sikureung Idi, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu 10 Maret 2018. Foto Bagian Humas Aceh Timur.