Sekda : Aceh Timur Kaya Ragam Wisata
Sekda : Aceh Timur Kaya Ragam Wisata
Posted by : Administrator Tanggal : 09 Agustus 2017 Telah dibaca : 1064 Kali

 

IDI – Kabupaten Aceh Timur, merupakan salah satu daerah yang kaya dengan ragam wisata seperti wisata alam, wisata religius, wisata sejarah Islam dan berbagai wisata lainnya termasuk wisata kuliner di Idi. Kesemuanya terbuka dan dibuka untuk umum, baik pengunjung dari Aceh, luar Aceh atau untuk wisatawan mancanegara.

“Terhadap duta wisata yang terpilih nanti harapan kita semua agar mampu mempromosikan daerah yang kita cintainya sebagai daerah yang kaya dengan aneka ragam wisata,” ujar Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, ketika membuka Acara Grand Final Pemilihan Agam – Inoeng Duta Wisata Aceh Timur 2017 di Gedung ISC di Idi, Senin 7 Agustus 2017.

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur manaruh harapan besar kepada Agam dan Inoeng yang terpilih nantinya untuk mempromosikan seluruh objek wisata didaerah ini ke luar Aceh Timur, sehingga masyarakat luar mengetahui berbagai objek wisata yang ada didaerah ini.

“Objek wisata sejarah misalnya sebagaimana kita ketahui terdapat Makam Sultan Maulana Abdul Aziz Syah di Peureulak. Makam ini bersejarah karena almarhum merupakan orang pertama membawa Islam ke Asia Tenggara,” terang Sekda

Selain itu, lanjut Sekda Aceh Timur, di Peureulak juga terdapat Momumen Asia Tenggara (MONISA) yang kini redup dimata wisatawan Indonesia dan mancanegara. “Kita harapkan seluruh SKPK melalui program pengembangannya turut serta dalam mengembangkan dan mempromosikan objek-objek wisata di Aceh Timur, sehingga ekonomi rakyat akan lebih bangkit dan daerah akan semakin maju,” harap M. Ikhsan Ahyat.(Admin/TI/HS/Humas_Setdakab)

Teks Foto :

SEKDA Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, menyampaikan sambutan ketika membuka Acara Grand Final Agam – Inong Duta Wisata Aceh Timur Tahun 2017 di Gedung Idi Sport Center (ISC) di Idi, Senin 07 Agustus 2017 sore. Foto: Humas Aceh Timur