Stand Aceh Timur Meriahkan Aceh Police Expo
Stand Aceh Timur Meriahkan Aceh Police Expo
Posted by : Administrator Tanggal : 11 Juli 2017 Telah dibaca : 898 Kali

IDI -- Stand Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur dan Stand Polres Aceh Timur, ikut ambil ambil bagian dalam Pamaran Aceh Police Expo 2017 yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang Banda Aceh. Bahkan, kedua stand itu dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Aceh.

Stand Aceh Timur ikut memamerkan sejumlah potensi dan kerajian masyarakat dipantai timur Provinsi Aceh, seperti pisang sale (khas Lhoknibong), tikar anyaman (khas Idi) dan kain tenun (khas Simpang Ulim). Kegiatan Aceh Police Expo 2017 dibuka oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol. Rio S. Djambak, Sabtu 8 Juli 2017 sekira pukul 21:20 Wib.

Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, didampingi Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan, Usman A. Rachman dan Kabag Ekonomi, Hasan, menjelaskan, potensi asal Aceh Timur, seperti pisang sale. “Bahkan sejak pameran ini dibuka oleh bapak kapolda kita, pisang sale terus menjadi incaran pengunjung, bahkan hampir habis stoknya,” katanya.

Selain tikar anyaman dan pisang sale, pengunjung juga membeli sejumlah barang hasil kerajinan dan produk khas daerah itu seperti kain tenun, tikar pandan, tikar duduk, tas tikar, kue-kue, tempat pensil, tempat serbet dan pernak-pernik lainnya. “Semua yang kita pamerkan di stand adalah produk asli daerah kita,” ujar M. Ikhsan Ahyat.

Sementara Stand Polres Aceh Timur selama pameran berlangsung ikut mensosialisasikan berbagai aturan dalam berlalulintas melalui program ‘Lantas Semenit’ seperti menggunaka helm, spion dan membawa STNK dan SIM asli.

“Kita juga memamerkan berbagai dokumen lainnya seperti pengungkapan kasus bersenjata api, kasus illegal logging dan kasus narkoba serta pengungkapan kasus pembunuhan yang terjadi dalam wilayah hukum kita,” ujar Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi P, melalui Waka Polres Kompol Carlie S. Bustamam.

Sebagaimana diketahui, Aceh Police Expo 2017 dibuka oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol. Rio S. Djambak di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu (8/7/2017) malam. Hadir juga saat sesi pembukaan antara lain Gubernur Aceh, drh. Irwandi Yusuf, Kajati Aceh, Raja Nafrizal, unsur Forkopimda Aceh, para bupati/walikota dan kapolres se Aceh. Kegiatan itu akan berlangsung 8 - 12 Juli 2017.(Admin/TI/HS/Humas_Setdakab)

Teks Foto :

Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, bersama istrinya, menerima Wakil Bupati Aceh Barat (isi buku tamu) ketika berkunjung ke Stand Pemkab Aceh Timur dalam Aceh Police Expo 2017 di Banda Aceh, Sabtu 8 Juli 2017, malam. Foto: Humas Aceh Timur.

Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, didampingi Waka Polres Aceh Timur, Kompol Carlie S, dan pengunjung melihat Peta Karawanan Wilayah Hukum Polres Aceh Timur yang dipacangkan di Stand Polres Aceh Timur dalam Aceh Police Expo 2017 di Banda Aceh, Sabtu 8 Juli 2017, malam. Foto: Humas Aceh Timur.